Tak Kenal Maka Ta'aruf

Salam Lenteraku..

Karena tak kenal maka tak sayang maka mari kita berkenalan seputar nama yaah : )
Namaku Askoning, biasa dipanggil ning, neng, neneng, koni, kon, nik.. yaaah suka-suka yang manggil lah, asalkan jangan BCL kasian artisnya :P



Dahulu kalaaa.. pas saya masih MI atau SD dari kelas 1-6 tiap pulang sekolah sering banget nangis gulung-gulung minta ganti nama, karena aku ngerasa namaku paling aneh di kelas.. dan setiap pulang sekolah selalu adaaa aja bullying dari teman sekelas dari namaku dan sering ada yang baru gitu, jadi bullyannya banyak beutttttt. waktu itu minta ganti nama putri (yang menurutku paling bagus) kek nama anak manis, baik, humble, pinter, WQKQKQK.. tapi bapak yang selalu membesarkan hati dengan bilang, "eh justru namamu itu yang ga punya kembaran alias ga pasaran" T_T masih nangis mewekk guling-guling dilantaiiii.. X_X

Namaku adalah nama almarhumah nenek yang merupakan ibu dari bapakku. Saat itu, saya tidak mempedulikan apapun makna-makna yang tersembunyi dari pemberian nama itu asalkan ganti nama titik. WKQKQK #generasikhonguan. Namun, seiring berjalannya waktu saya tersadar, mungkin itu adalah salah satu penghormatan tertinggi bapak saya terhadap almarhumah ibunya, dan juga menunjukkan rasa cinta yang begitu besar meskipun secara lahiriyyah beliau memang tidak ada namun secara ruhiyyah dengan orang banyak yang memanggil nama saya seolah-olah beliau masih ada dan hadir. Yang ketiga, nama adalah doa, nenekku adalah seorang ibu yang melahirkan 10 anak, dimana kesuluruhan anaknya memiliki karakter dan keunikan masing-masing dengan membimbing dalam kesabaran dan hidup dalam amalan dan ketaatan. Pointnya adalah bisa jadi bapak saya ingin saya memiliki sifat yang dimiliki beliau, sabarnya, amalannya, taatnya dsb, AMIIINNNNN… tolong diaminin dong X_X #MAKSADIKIT mungkin gitu kali yah tujuannya, soalnya sampai sekarangpun saya belum menemukan seorang bapak ngasih nama anaknya yang merupakan nama ibunya kalo bukan cinta yang teramat besar lhooo yaa, yaaa ngga sueeh? Apa aku aja yang mainnya kurang jauh?? Wqqkqk (jadi bukan yang punya anak 10 nya yah doanya X_X, nikah dulu cuiii) WQKQKQ. Baiqlaah lanjooot,

Arti kata Askoning berasal dari kata askanani-Sakinah yang artinya
Kata Sakinah dalam bahasa Arab memiliki arti kedamaian, tenang, tentram, dan aman. Asal mula kata ini berasal dari Al-Qur’an loooh #CIEEE ada di surah 30:21 (Ar-Rum). Dan sampai sekarang kurang tau kenapa harus ada “ing” nya apa mungkin nama ini perpaduan arab dan inggris yah? Dia jadi gerund gitu :P Askon + Ing , WKQKWKQ ini namanya ilmu cocokologi atau otak atik mathuk, Heheee..

Kadang temen-temen saya bilang “Namamu tu kayak nama hoki”, hmmm apa iya? Dulu pas seleksi beasiswa pondok S1 pas test lisan bhs inggris, aku cuma ditanya seputar nama dan apa artinya karena mungkin beliau ngerasa kalau Askoning ini nama unik. Jadi, sepanjang test Cuma ditanya itu aja WQKQK bukan yang pertanyaan susah-susah apalagi jawabnnya X_x. Kalo saya siiiii ngga ngerasa itu hoki, tapi itu mungkin berkah taat sama orang tua buat ngga ganti nama :P dan keberkahan lainnya dari nenekku… : ) Hanya saja sepanjang perjalanan hidup ini wkqkq aku tidak merekomendasikan nama hanya 1 kata, agak ribet kalo mau isi form karna mintanya 2 suku kata, apalahgi form-form yang bau-bau luarnegri jadi kalo mau ngasih nama ntaaar, temen2 kasih tambahan lagii hheee.. duh, dah kek apa aja aku ni bilang ginian x_x tapi emang, True Story.

Saya graduated dari jurusan statistic dari salah satu universitas di Yogyakarta, jadi kalo ada yang mau diskusi juga boleeh hayuuukkk :D

Well, segitu dulu perkenalan kitaaa..
kalo ada yang complain dengan ke alayan ini, silahkan comment gapaapaah… : )
See you again, salam hangat dari aku buat lenteraku semuanya, jaga kesehatan yah !

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mendownload Jutaan Buku Gratis. Gimana caranya ?

Come Back